Senin, 09 Mei 2011

Darni siap mundur dari jabatan Rektor Unsyiah

Tuesday, 10 May 2011 07:28 PDF Print E-mail
Darni siap mundur dari jabatan Rektor Unsyiah
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darni M Daud menyatakan dirinya siap mundur dari jabatannya untuk maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu pada Oktober 2011.

"Saya siap mundur dari jabatan rektor untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Aceh, jika ketentuan calon kandidat mengharuskan demikian," katanya di Banda Aceh.

Ia menyampaikan hal tersebut terkait keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat yang akan bersaing di Pilkada 2011 di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu.

Menurut dia, sikap tegas untuk meletakkan jabatan dari orang nomor satu di universtias "Jantong Hatee" rakyat itu merupakan sebuah wujud dari komitmennya menuju kursi Aceh satu.

"Banyak kalangan menilai saya tidak tegas dalam pencalonan, karena takut tidak ada jabatan lagi jika saya tidak terpilih sebagai gubernur mendatang," katanya.

Darni mengatakan kehilangan jabatan bukanlah sebuah masalah, karena menjadi calon gubernur merupakan keinginan dari masyarakat.

"Meski tidak terpilih dan tidak menjabat sebagai rektor Unsyiah, saya akan mengajar sebagai guru besar dan menjadi petani bersama masyarakat," katanya. Ia mengatakan bekerja bersama pentani merupakan sebuah upaya untuk membangun pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan petani di masa mendatang.

"Sektor pertanian merupakan penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Aceh, karenanya semua pihak harus ikut serta mendorong dan melakukan investasi di sektor tersebut," katanya.

Darni M Daud yang kembali terpilih sebagai rektor Unsyiah periode kedua itu mengaku telah banyak berbuat dalam pembangunan sektor pendidikan terutama melahirkan generasi-generasi Aceh.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat04/antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar